Grosir Baju Bayi dan Perlengkapan Bayi Murah

Cara Mencari Tempat Kulakan Baju Bayi
















Bandung adalah sentra produksi garment. Ada banyak produk yang dihasilkan dari kota ini, mulai dari baju muslim, kaos, sepatu, sarung daj yang tak kalah penting adalah baju bayi.

Baju bayi di Bandung ada tiga kelas. Pertama baju bayi papan atas, ada beberapa merk nasional baju bayi berpusat disini dengan sentra industri di Soreang dan sekitarnya.

Ada kelas menengah dengam sentra produksi di Antapani Bandung. Sedangkan untuk kelas bawah bisa ditemuo dibeberapa pengrajin baju bayi di majalaya.

Jika anda ingin memiliki baju bayi, disarankan anda mengambil segmen kelas menengah. Mengapa segmen ini dipilih. Pertama, karena segmen ini bisa masuk ke kelas atas maupun ke kelas bawah. Kedua, kualitas baju bayi sering menjadi perhatian pelanggan, karena kemanan bayi menjadi perhatian utama. Maka jika mengambil kelas bawah, dikhawatirkan bahan dan sablon baju memiliki kualitas yang kurang layak.

Alasan ketiga, kenapa kita memilih kelas menengah adalah psikologi pelanggan. Pembeli di Indonesia, walau harga murah, namun tetap menginginkan kualitas tetap bagus. Nah, berdasarkan hal diatas, maka memilih kelas menengah adalag langkah aman untuk masuk ke bisnis baju bayi ini.

Pertanyaan berikutnya, dimanakah kita bisa kulakan baju bayi kelas menengah. Umumnya, para pengrajin tersebar dibeberapa sentra industri baik didalam kota Bandung atau Majalaya.

Jika produsen adalah pengrajin kecil, biasanya mereka menyetorkan hasil kerjanya kepada pengepul. Berikutnya pengepul akan memasarkan produknya ke pasar-pasar grosir besar, semacam tanah abang, tegal gubuk dan pasar grosir lainnya.

Selain itu, biasanya mereka punya tim sales yang mengirimkan produk baju bayinya ke beberapa kota di Jawa maupun luar Jawa.

Jika kita mengambil dari grosir, tentu harus berbagi keuntungan. Bagaimana jika langsung ke produsen. Itu bisa dilakukan jika memang kapasitas pembelian kita besar dan berkelanjutan.

Bagaimana mensolusi permasalahan ini. Pikapiki mencoba menjadi agregator. Selaim memproduksi sendiri, Pikapiki juga bekerjasama dengan beberapa pengrajin dan pengepul. Sehingga kita bisa berbelanja secara grosir ke pikapiki dengan aneka ragam baju bayi produksi Bandung tanpa harus datang satu persatu ke pengrajin dan pengepul.

Selain itu, telah dilakukan pula proses QC atau Quality Control sehingga produk yang masuk ke Pikapiki merupakan produk yang sudah aman secara kualitas.

Bisnis baju bayi ini menarik, karena memang baju bayi tidak mengenal musim. Kategori bisnis semacam ini, sangat aman buat pemula jika ingin memulai usaha garment.

Selamat Memulai Usaha Baju Bayi.